Foundation (alas bedak), pilih sesuai kondisi kulit/Freepik
Foundation (alas bedak), pilih sesuai kondisi kulit/Freepik
KOMENTAR

MAKEUP yang flawless sudah pasti diinginkan oleh banyak perempuan karena makeup ini memberikan kesan natural dan tidak menor.

Untuk makeup yang flawless, kamu harus menemukan foundation (alas bedak) yang cocok dan sesuai dengan warna kulit kamu. Gunakan makeup sesuai kebutuhan kulit agar tidak menyebabkan iritasi.

Setelah menemukan foundation yang cocok dengan kulit wajahmu, perhatikan 5 (lima) berikut ini.

1. Pastikan Wajah Kamu Bersih dan Gunakan Pelembap

Menjaga rutinitas kebersihan wajah memang penting. Tepat sebelum menggunakan foundation, kamu harus membersihkan kulit kamu untuk mencegah pori-pori tersumbat dan menghilangkan kotoran di wajah kamu. Gunakan pelembap sebelum kamu menggunakan foundation guna menghidrasi kulit dan foundation meresap dengan baik.

2. Menggunakan Primer

Primer mungkin tambahan langkah dari rutinitas makeup, tetapi primer bisa membantu dalam memastikan foundation kamu terlihat sempurna karena membuat permukaan kulit lebih halus. Primer juga dapat menutupi permasalahan kulit seperti kemerahan, warna kulit yang tidak merata, dan kusam.

3. Lakukan Pengaplikasian dari Dalam ke Luar

Fokuskan foundation di bagian tengah wajah yang cenderung lebih bermasalah karena kemerahan dan bernoda. Oleskan sedikit foundation pada setiap sisi hidung, di tengah dahi dan dagu, kemudian diratakan ke arah luar.

4. Jangan Gosok Foundation untuk Meratakan

Jika ingjn meratakan foundation, jangan dengan cara digosok. Lebih baik kamu menggunakan aplikator seperti kuas atau beauty blender. Hindari teknik menggosok karena akan mendorong foundation dan menyebabkan goresan. Cukup aplikasikan foundation dengan cara di ‘tap-tap’ dengan halus ke bagian wajah hingga rata.

5. Tumpuk dengan Concealer Jika Dibutuhkan

Jika di area tertentu foundation tidak cukup menutupi lingkaran hitam di bawah mata, bintik-bintik merah atau noda, kamu bisa menambahkan concealer di atasnya. Aplikasikan concealer agar menyatu dengan sempurna tanpa membuat foundation hilang.

Jika foundation sudah menyatu sempurna dengan kulit wajah, kamu akan lebih mudah mendapatkan flawless makeup yang membuatmu terlihat cantik alami.




The Originote Luncurkan Produk Sunscreen Terbaru, Ini Review untuk Kamu

Sebelumnya

AYOM Luncurkan Sunscreen Inovatif untuk Perlindungan Kulit Maksimal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga